Frequently Asked Question

Membuat Akun Email Pegawai UIN Mataram
Terakhir diperbaharui 3 bulan lalu

Untuk membuat akun email UIN Mataram silahkan ikuti petunjuk berikut :

Dosen atau Pegawai

1. Masuk ke link berikut helpdesk UIN Mataram kemudian klik tombol buat tiket baru

image

2. Isi informasi yang dibutuhkan, untuk email address silahkan gunakan email anda, kemudia pada bagian Topik bantuan pilih Register Email Dosen

image
image

3. Pada Ticket Details isi Issue summary dengan singkat

4. Pada kolom deskripsi tuliskan :

- Nama :

- NIP :

- alamat email* :

* Tuliskan 3 alternatif alamat email yang ingin anda gunakan dipisah dengan tanda koma dan menggunakan huruf kecil (contoh : dosen@uinmataram.ac.id, dosen88@uinmataram.ac.id, dosen123@uinmataram.ac.id)

5. Selanjutnya mohon dapat dikirimkan kepada kami :
- Foto Selfie dengan menunjukkan KTP di samping wajah (Pastikan seluruh wajah terlihat tanpa menggunakan masker / kacamata hitam / topi).
- Foto KTP
- Foto SK
- Foto SPMT

image

6. Masukkan kalimat pada gambar kemudian klik tombol "Buat Tiket", tiket anda akan di kirimkan ke tim TIPD untuk di buatkan email UIN Mataram. 

7. Anda akan menerima pesan di email pribadi/aktif anda untuk mengetahui nomor tiket yang akan di gunakan untuk mengetahui progress tiket anda.

image

8. untuk memantau apakah tiket anda sedang atau sudah di kerjakan oleh tim TIPD silakah klik salah satu tombol "Cek Status Tiket", Masukkan email yang anda gunakan saat membuat tiket dan nomor tiket yang di kirimkan pada email anda, klik tombol "Kirim Tautan ke Email"

image
image

9. Silahkan cek email anda untuk mendapatkan link progress tiket.

Mohon Tunggu!

Mohon tunggu... butuh beberapa detik!